Dewan Soroti Raskin yang Sering Terlambat dan 'Nyasar'

Dewan Soroti Raskin yang Sering Terlambat dan 'Nyasar'
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza SH mengatakan, dengan banyaknya laporan masyarakat yang mengeluhkan penyaluran Beras Miskin (Raskin) yang sering tidak tepat waktu dan tidak tepat sasaran maka Pemko Pekanbaru diminta segera memperbaharui data penerima Raskin dan jangan ada nepotisme dalam pembagiannya.

"Kita menyayangkan sekali pembagian Raskin sering mengecewakan masyarakat karena tak tepat waktu dan sasaran, seharusnya Januari ini Raskin sudah tersalurkan tapi kenyataanya tertunda lagi. Jadi kedepan jangan terjadi lagi penundaan seperti ini. Diharapkan Pemko Pekanbaru harus tanggap sebelumnya. Dengan cara menjalin koordinasi dengan BPS juga dengan TNP2K untuk mendata ulang warga miskin yang benar-benar berhak atas bantuan raskin ini dengan data terbaru yang akurat," ungkap Zaidir ketika dikonfirmasi RiauAktual.com tadi pagi, Senin (14/01/2013).

Politisi PKB ini juga menambahkan, banyak RTM yang tak menerima raskin, padahal namanya sudah ada di kelurahan. Jika ini terjadi berkelanjutan, Zaidir mengatakan kasihan apalagi dalam keadaan ekonomi sulit. Bantuan 15kg beras perbulan berdasarkan ketetapan Menkokesra itu sangat diharapkn warga.

"Maka kita harapkn camat lurah mengontrol sampai ke tingkat RT dan RW agar pembagian Raskin tepat sasaran, kepada yang pantas dan yang ekonomi sudah mampan tak berhak lagi dan diberikan kepada yang belum terbantu berikutnya," imbuhnya.

Reporter, Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index